2009/11/19

Yamaha Motor Sport R1

Yamaha R1

 
 
 
 







LAS VEGAS -Yamaha Motor memperkenalkan model terbaru YZF-R1. Motor yang mewarisi sebagian teknologi MotoGP ini, diluncurkan di Las Vegas Amerika Serikat. Empat pembalap MotoGP Yamaha, turut hadir dalam peluncuran ini.
Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Colin Edwards, dan James Toseland, menjadi saksi peluncuran motor sport 800 cc ini. Sebanyak 3.000 dealer Yamaha yang tersebar di seluruh Amerika Serikat turut meyesaki Mirage Hotel, lokasi peluncuran.

Model YZF dikalim mewarisi teknologi yang sama dari model MotoGP Yamaha M1. Saat keempat pembalap tersebut duduk di atasnya, mereka pun berkomentar seperti mengendarai motor mereka saat di sirkuit.

"Ini sepeda motor yang bagus, persis seperti M1 dan mengadopisi banyak fitur MotoGP. Sekarang MotoGP pun bisa dibawa di jalanan," komentar Valentino Rossi seperti dikutip Motorcycle News, Selasa (9/9/2008).

Komentar yang sama juga diberikan rekan satu tim Rossi, Jorge Lorenzo. Menurut pembalap yang dua kali menjuarai kelas 250cc ini, YZF-R1 akan menjadi sepeda motor model produksi yang populer.

Sumber dari okezone.com